Tuesday, May 15, 2012

TOKOH YANG BERPENGARUH DALAM PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Teknologi di dunia ini sangat berperan penting bagi kehidupan sehari-hari diantaranya untuk pekerjaan, pendidikan, politik, serta kegiatan lainnya pasti semua itu memerlukan kecanggihan teknologi. Teknologi dari masa ke masa terus berkembang pesat, bahkan perkembangan teknologi tersebut mampu mengubah peradaban manusia di muka bumi ini.

semua perkembangan teknologi tersebut tidak lepas dari peran tokoh-tokoh yang menemukan kecanggihan teknologi diantaranya:
1. Johannes Gutenberg penemu percetakan
adalah seorang pandai logam dan pencipta berkebangsaan Jerman dia adalah penemu teknologi percetakan, penemuannya ini telah mengubah manusia yang awalnya manusia menulis dengan tinta pada kertas atau daun. Kini dengan mesin percetakan mampu menyebarkan informasi secara cepat, dan tidak memekan waktu yang lama.
2. Charles Babbage penemu komputer
adalah seorang matematikawan dari Inggris yang telah menciptakan komputer bekerjasama dengan Ada Lovelace keduanya mengembangkan Analytical Engine. Akhirnya Ada Lovelace dikenal sebagai Programmer Pertama.
3. Nicola Tesla penemu Listrik
adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik Amerika Serikat. Tesla adalah salah satu pemikir terbesar di zaman ini
4. Dennis Ritchie penemu bahasa pemrograman
Dennis Ritchie merupakan orang yang bertanggung jawab atas terciptanya bahasa C dan kunci pengembangan dari sistem operasi UNIX. Sistem UNIX banyak digunakan pada platform dan perangkat yang berbeda. Dengan perkembangan bahasa C dan UNIX menyebabkan berbagai kemajuan dalam hal perangkat lunak dan perangkat keras.
5. E.A Johnson penemu layar sentuh
E.A Johnson merupakan penemu layar sentuh pertama bukan Steve Jobs. Berkat penemuannya ini kita bisa menikmati layar sentuh pada beberapa perangkat seperti smartphone, tablet, ATM, dan lain-lain.
6. Alexander Graham Bell Penemu Telepon
adalah seorang ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell.Berkat penemuan Alexander Graham Bell ini kita dapat berkomunikasi dengan jarak dekat ataupun yang jauh sekalipun, bahkan dengan berkembangnya teknologi sekarang kita dapat berkomunikasi dengan bertatap muka dengan bantuan jaringan 3G dan 4G. Bisa anda bayangkan jika dunia tanpa telepon.
7. Tim Berners-Lee Penemu World Wide Web.
World Wide Web adalah salah satu penemuan paling penting dari manusia. Saat ini kita bisa mendapatkan informasi lebih cepat melalui internet, berkat penemuan www ini. Dengan bantuan internet kita bisa mendapat informasi terbaru, ilmu pengetahuan, berjejaring sosial dan berchatting dengan mudah

0 comments:

Post a Comment